Tuesday 26 November 2013

Dave Grohl Hampir Dilarang Tampil Oleh Kurt Cobain




18 November 1993 silam, Nirvana melakukan perjalanan ke New York dan merekam set 'Unplugged' mereka untuk MTV. Kurang dari sebulan kemudian, tepatnya pada 14 Desember rekaman itu ditayangkan, menambah lagi momen abadi ke dalam daftar prestasi Nirvana. Tapi setelah 20 tahun, MTV membeberkan bahwa atas desakan sang 'frontman', Kurt Cobain, drummer Dave Grohl hampir tidak tampil dalam 'Unplugged' set.

Untuk merayakan ulang tahun ke 20 konser Nirvana 'MTV Unplugged di New York', saluran TV merilis beberapa rekaman spesial behind-the- scenes bersama dengan kesaksian dari orang-orang yang berkontribusi dalam acara. MTV menulis bahwa "tidak ada satu hal pun yang akan berubah" tentang konser ,yang legiun Nirvana fanatik pasti setuju dengan ini, tetapi menurut MTV, Dave Grohl hampir tidak membuat cut.

"Apa yang saya tidak tahu adalah sampai hari itu, ada pembicaraan tentang Dave tidak bermain sama sekali di acara itu," kenang Alex Coletti, yang memproduksi 'Unplugged'. "Kurt tidak senang dengan jalanya latihan, dia tidak suka cara Dave menabuh drumm dengan sticknya ... Dia pemukul yang berat, dan hal tentang 'Unplugged,' terutama dengan band-band rock, jika drummer tidak benar-benar mendapatkannya di bawah kontrol dan mencoba untuk memainkan acara rock pada alat yang lebih kecil, maka ia menjadikan acara menjadi electric show yang terdengar buruk, alih-alih show akustik yang terdengar baik."

Coletti mengatasi keadaan tersebut dengan mengirim asisten produksi ubtuk Sam Ash untuk membelikan bebrapa peralatan baru, termasuk sikat kawat dan sizzle stick. Peralatan itu diberikan kepada Grohl dengan disamarkan sebagai kado Natal yang datang lebih awal. Dan akhirnya Grohl pun menerima 'hadiah' tersebut dan memakainya selama 'Unpluged'.

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang kurang pantas terpaksa akan kami hapus. Jadi, berikan komentar yang cerdas dan pantas. Terima kasih. Best Regards.