Thursday 19 February 2015

Band Profile: Babymetal


Jika di musik pop ada AKB48 atau JKT48 di Indonesia, metal juga punya idol group lucu dan imut-imut, Babymetal namanya.


Meskipun terbilang belum lama muncul, kelompok yang beranggotakan tiga remaja imut ini sukses menarik perhatian dunia. hampir semua metalhead mengenal mereka. Bahkan sebagian penggila musik keras langsung mencari tahu tentang Babymetal begitu mendengar namanya atau melihat foto mereka. Bukan hanya dari kalangan headbanger saja yang tertarik, sepertinya Babymetal juga menarik perhatian pecinta musik dari genre musik lain.

Sejarah Babymetal sebetulnya cukup unik. Pada awalnya Babymetal adalah sub-unit dari idol group Sakura Gakuin yang beraliran pop. Produser mereka, Kobametal adalah sosok yang memberi gagasan berdirinya Babymetal. Ia beranggapan bahwa kobinasi antara metal dan idol group merupakan perpaduan yang sangat menarik perhatian. Benar saja, Babymetal sukses meraih animo pendengar dan sekarang memiliki banyak fans yang cukup fanatik.

Nama Babymetal muncul dari plesetan kata heavy metal. Pelafalan orang Jepang menyebut heavy metal adalah hebi metal, yang sangat mirip kedengarnya dengan babymetal yang dibaca bebimetal. Kata "baby" sendiri bisa memberi arti sebagai "metal paling lucu atau imut". Sealin itu, "baby" juga bisa diartikan sebagai "kelahiran baru". Jadi Babymetal juga bisa diartikan sebagai "kelahiran baru" sebagai genre  dan "metal paling imut"

Berikut ini adalah profil dan biografi Babymetal:

BABYMETAL

Asal: Jepang
Genre: Heavy metal, death metal, J-pop
Tahun aktif: 2010 - sekarang
Member: Suzuka Nakamoto (Su-metal), Yui Mizuno (Yuimetal), Moa Kikuchi (Moametal)
Label: BMD Fox Record, Toy's Factory

Diskografi:
Babymetal (2014)

Foto-foto & Video Babymetal:
(Sumber: Facebook resmi Babymetal)
















0 comments:

Post a Comment

Komentar yang kurang pantas terpaksa akan kami hapus. Jadi, berikan komentar yang cerdas dan pantas. Terima kasih. Best Regards.