Friday 20 February 2015

Album Rievew: Sarpanitum - Blessed Be My Brothers


Sejak awal berdiri Sarpanitium telah dianggap sebagai band berkualitas. Band asal Inggris ini beranggotakan tiga orang yang berbakat yang berpengalaman. Dengan komposisi personil yang mantap, menjadikan band ini terdengar keren dan unik.


Album Blessed Be My Brother dalah full album kedua mereka. Album pertama mereka dirilis tahun 2007 dengan judul Despoilment of Origin melalui Galactic Records. Sebelum Blessed Be My Brothers, mereka terlebih dahulu meluncurkan EP yang berjudul Fidelium pada 2011 yang lalu.

Yang sangat menonjol pada album Blessed Be My Brothers adalah keunikan dan tempo yang sama pada setiap lagunya. Perpaduan dari pengalaman para personil mereka membuat album ini jadi menarik. Hampir pada semua lagu terdapat 'lead guitar' yang melodik dan mudah melekat pada ingatan pendengar.

Drum terdengar cepat dan sangat konsisten dan hampir selalu pada tempo yang sama. Ada juga beberapa variasi diantara balsting. Pada lagu "Thy Sermon Lies Forever Thanished" drum terdengar tidak pernah berhenti dan bahkan terdengar seperti mesin.

Vokal pada album ini juga tidak kalah mantap. Tehnik 'deep growl' menambah sisi gelap pada setiap lagu.

Pada album ini juga terdapat satu lagu instrumental. Lagu ini dijadikan sebagai pembuka album. Meskipun sedikit lambat, tapi lagu ini cukup menggambarkan karakter Sarpanitum yang membedakan musik mereka dengan band-band lain yang memiliki jenis musik yang mirip dengan mereka.

Kesimpulanya, Album ini sangat menarik dan direkomendasikan bagi para pecinta death metal atau black metal. Bahkan band sekelelas The Black Dahlia Murder pun menyarankan untuk mendengar album ini. Silahkan dengarkan album ini pada playlist di bagian bawah artikel ini.

Album Info:
Sarpanitum - Blessed Be My Brothers
Rilis: 17 Februari 2015
Genre: Death metal, blackened death metal
Label: Willowtip Records
Line Up: Tom Hyde (gitar, bass), Tom Innocenti (vokal, gitar, keyboard), Leon Macey (drum)
Total Durasi: 41:06

Track List:
No.
Judul
Durasi
1.
“Komenos (instrumental)

2:56
2.
“By Virtuous Reclamation

4:47
3.
“Truth

4:44
4.
“Glorification upon the Powdered Bones of the Sundered Dead

5:45
5.
“Immortalised as Golden Spires

2:13
6.
“Thy Sermon Lies Forever Tarnished

4:09
7.
“I Defy for I Am Free

4:39
8.
“Homeland

2:49
9.
“Malek al-Inkitar

4:46
10.
“Blessed Be My Brothers

4:18



0 comments:

Post a Comment

Komentar yang kurang pantas terpaksa akan kami hapus. Jadi, berikan komentar yang cerdas dan pantas. Terima kasih. Best Regards.